Minggu, 24 Januari 2010

Jalan-Jalan

Sebuah perjalanan singkat ke kaliurang bersama teman-teman seperjuangan, Alfredo, Nuruz, Mail, Irham, Martho, Gigin, dan Enggar. Setelah sekian lama nggak pergi bareng karena kesibukan masing-masing, akhirnya di liburan ceria ini kami bisa melakukan lagi kebiasaan kami dulu, berwisata.hehe

Sabtu 23 Januari kemarin, mumpung libur panjang, kami memutuskan untuk berwisata sejenak menghilangkan kepenatan akibat UAS yang what the fun.hahaha. Dan tujuan kami kali ini adalah Kaliurang, lebih tepatnya ke Museum Ullen Sentalu & Museum Gunung Merapi. Seingat saya ini pertama kalinya kami pergi berwisata ke museum, dua museum lagi. Inilah saatnya kami bertobat dari hedonisme dan menelusuri sisi lain Jogja kita tercinta ini. Hehe

Kunjungan pertama adalah ke museum Ullen Sentalu. Dengan tiket masuk 25ribu (sama dengan tiket nonton lumba-lumba di sekaten), tentu membuat kami mikir-mikir. Tapi untung saja untuk pelajar ada diskon khusus, menjadi 15ribu saja. Alhamdulillah..(padahal kami bukan pelajar lagi.haha). Tapi yang namanya Indonesia, dengan sedikit trik saja apa pun bisa melenceng dari prosedur. hehe. Dengan kartu pelajar SMA kami yang masih tersimpan rapi di dompet, kami pun tak perlu membayar lebih untuk rambut cantik (lhoh.malah iklan shampo.haha)

Ini adalah museum Jawa khususnya tentang keraton. Tempatnya cukup unik, semacam kampung bawah tanah. Yang paling kami ingat dari tempat ini adalah beberapa bentuk patung yang bisa membuat imajinasi lelaki melayang entah kemana.hehe. Jika Anda penasaran langsung saja kunjungi museum ini, atau kalo udah nggak tahan klik ini dulu.

Tempat kedua adalah Museum Gunung Merapi. Museum ini baru saja dibuka 1 Januari yang lalu. Kalo menurut saya tempat ini cukup highly recommended lah untuk wisata historical, tempatnya masih bersih, fasilitas masih ok, info yang tersaji juga bagus, tiketnya murah pula (3ribu saja). Hanya saja lokasinya cukup tersembunyi, tapi masih mudah kok untuk menjamahnya.

So, jika Anda sudah bosan dengan wisata di tengah kota yang sedikit panas, kedua tempat tadi bisa jadi alternatif menarik untuk mendapat udara dingin ala Kaliurang dengan tidak mengesampingkan pendidikan bagi putra-putri Anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar