Minggu, 24 Januari 2010

Flashback: Luar Biasanya Berbagi

Sedikit flashback ke kurang lebih 6 bulan yang lalu, di mana saya memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa. Ospek seperti biasa, dengan sedikit tekanan mental & fisik, bisa dilalui dengan cukup menyenangkan (& sedikit membosankan). Permasalahan muncul ketika kuliah mulai berlangsung.

Banyak sekali hal-hal baru dan terasa asing bagi saya. Semua serba mandiri, ini itu harus sendiri, beberapa materi kuliah yang benar-benar baru, dan teman-teman yang jauh berbeda dengan teman-teman SMA (tentu saja, nggak ada yang lebih keren dari teman2 di SMA 3!), semuanya memaksa saya untuk sibuk beradaptasi.

Dengan sdikit senyum dan keteguhan hati, biasanya cukup mudah bagi saya untuk meringankan beban sendiri. Tapi yang ini lain, sedikit susah untuk keluar dari permasalahan itu. Oh..mungkin masalah waktu saja. Sudah sekian lama, ternyata belum juga hilang. Capek, pusing, semi-stress, no spirit, sampe wajah saya yang dulunya mulai bercahaya (setidaknya menurut saya sendiri.haha) ikut-ikutan gelap. Suram..

Sempat terpikir untuk pindah dari teknik elektro ke jurusan lain, taun depan. Tapi saya sakin sama saja, malah akan menambah masalah. Keep going saja lah, saya yakin suatu saat pasti ada jalan. Kalo nggak ada jalan ya bikin sendiri jalan itu.

Daripada menghabiskan waktu untuk terus berpikir merenungkan nasib, lebih baik saya mulai bergerak. Ya, apa yang saya rasa dapat menyelesaikan masalah ini lakukan saja. Dan tahukah Anda apa yang membuat saya merasa lebih tenang dari waktu ke waktu?hehe

BERBAGI..saya mencoba menceritakan masalah-masalah ini kepada siapa pun yang bisa diajak berbagi. Orang tua, kakak angkatan, teman seangkatan, teman SMA, sampai angin yang berhembus dan rumput yang bergoyang pun bisa diajak berbagi.hehe. Dengan berbagi semuanya terasa lebih ringan, seakan beban yang kita rasakan kita pindahkan sebagian ke orang yang kita ajak berbagi. Banyak sekali masukan & cerita pengalaman yang bisa menjadi bahan pembelajaran yang bagus untuk kita.

Itu juga yang menjadi cikal bakal lahirnya blog ini. Semua dapat dibagi di sini. Maka dari itu, jangan ragu untuk berbagi. Ceritakan apa saja yang Anda mau, sedih, senang, bahagia, luapkan saja.

Kredit khusus saya berikan kepada mas ARIES ASRIANTO RAMADIAN, sosok yang selain enak diajak ngobrol bawaannya juga tenang, & mbak NADIA AGHNIA FADHILLAH, tempat curhat yang luar biasa enak banget.hehe. Kedua beliau ini adalah pemandu kelompok saya ketika ospek jurusan. Dan tentu saja, IBU SAYA TERCINTA, yang dengan setia selalu menceritakan pengalamannya menjadi mahasiswa maupun cerita tentang mahasiswa bimbingannya. Dan semua yang merasa pernah saya ajak berbagi, thanks a lot!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar